Back

Penyerahan Trofi Juara Porseni Tingkat Kota Tangerang 2022

Penyerahan Trofi PORSENI 2022

Olah raga dan seni merupakan kegiatan ekstrakurikuler pada sebuah sekolah/madrasah. Namun, kedua kegiatan tersebut memberikan kontribusi positif bagi siswa dalam proses KBM. Olah raga membantu para siswa dalam perkembangan yang sehat tidak saja secara ragawi lebih dari itu, sehat secara rohani. Siswa yang sehat akan lebih mudah menciptakan berbagai macam prestasi. Begitu pula dengan seni, seni memerankan sebagai pembentukan kematangan siswa, pemupukan rasa percaya diri, serta mengembangkan kreasi, inovasi, dan dedikasi. Seni mengantarkan siswa menjadi manusia dewasa dengan segala sudut pandangnya. Oleh karenanya, dalam proses pendidikan, selain prestasi akademik yang harus dibangun, prestasi olah raga dan seni wajib diperhatikan sebagai penemuan jati diri siswa, termasuk di dalamnya bakat serta talenta.

Para praktisi pendidikan dalam rangka membangun prestasi bidang olah raga dan seni, maka diadakanlah berbagai ajang dan event yang mengacu pada pengasahan kedua hal tersebut. Muncullah istilah yang kemudian popular di tengah-tengah pelajar istilah Porseni atau pekan olah raga dan seni. Porseni juga diadakan secara berjenjang dari tingkat bawah hingga tingkat teratas. Hal ini sebagai mana yang baru saja diadakan oleh KKM MI Kota Tangerang yang mengadakan Porseni tingkat MI se-KKM Kota Tangerang.

Pada event ini, MI Al-Husna Ciledug turut menurunkan siswa-siswinya sebagai bentuk partisipasi dalam setiap cabang lomba yang dipertandingkan. Setelah berjuang dan bertanding, beberapa prestasi yang diraih oleh MI Al-Husna adalah sebagai berikut:

1. FAJAR ARDHANI BAHJAN (Juara 1 Perlombaan Pidato)🥇
2. ADIL HAZMI BAIHAQI (Juara 3 Lomba MTQ)🥉
3. AISA RAHMA SHABIRA (Juara Harapan 3 Pidato)🥉

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Send a WhatsApp message now

Click one of our representatives below

Bagian Tata Usaha
Bagian Tata Usaha

Bagian Administrasi Tata Usaha

I am online

I am offline